Wednesday, December 19, 2018

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL BAHASA INGGRIS KELAS VI SD SEMESTER 1


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS


MATA PELAJARAN

KRITERIA PENENTUAN KKM


KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung

BAHASA INGGRIS







              
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan




H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
Kasikan, ..............................2017
Guru Bahasa Inggris




Dwi Kurniawati, S. Pd. SD










 KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2017 / 2018

MATA PELAJARAN             :           Bahasa Inggris
KELAS / SEMESTER     :     VI (Enam) / 1 (satu)
Tema                                 :     Fruit

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Mendengarkan :
Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik




Memahami cerita lisan secara berterima dengan bantuan gambar




-        Menuliskan nama buah-buahan yang diucapkan guru (dictation) denganejaan yang benar
-        Menjawab langsung pertanyaan lisan dari guru
-        Menuliskan plural nouns dari singular nous yang disebutkan guru
-        Menebak nama buah yang disebutkan guru
-        Menjawab pertanyaan guru tentang isi monoque
-        Mencocokkan nomor urut dengan deskripsi buah-buahan dari kaset atau yang dijelaskan guru
-        Melengkapi monoque yang diseritakan guru dalam bentuk tulisan






STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Berbicara  :
Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan : would you please … dan May I …




-        Meminta pertolongan dengan kalimat sederhana
-        Memperagakan dialog lisan yang santun
-        Membuat kalimat lisan yang santun yang sederhana
-        Membuat dialog lisan sangat sederhana




Membaca :
Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat  sederhana alam konteks sekitar peserta didik




Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima











STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
-        Membaca wacana tentang sayuran dengan intonasi yang sesuai hingga dapat dipahami orang
-        Mengungkapkan dengan benar nama-nama makanan dan minuman
-        Menjawab pertanyaan dari bacaan baik lisan atau tertulis
-        Menyusun aragraph sederhana




Menulis :
Menulis teks fungsional pendek sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima




-  Menulis kalimat sangat sederhana tentang kata tunjuk
-  Menulis kembali kalimat benar sesuai yang dikoreksi guru
-  Menemukan gagasan utuh dari kata yang diacak




              
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan




H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
Kasikan, ..............................2017
Guru Bahasa Inggris




Dwi Kurniawati, S. Pd. SD



KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018

MATA PELAJARAN             :           Bahasa Inggris
KELAS / SEMESTER     :     VI (Enam) / 1 (satu)
Tema                                 :     Vegetables

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Mendengarkan :
Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik




Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan




-        Mengulangi ucapan guru sesuai intonasi yang benar.
-        Menebak gambar sesuai yang dideskripsikan
-        Menulis jenis sayuran dari ucapan guru
-        Menjawab pertanyaan guru secara lisan tentang sayuran
-        Mengidenetifikasi jenis sayuran darikaset
-        Mengisi kata-kata dari format listening




Berbicara  :
Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik





STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur : meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang




-        Menjawab pertanyaan lisan tentang sayur-sayuran
-        Bergialog sederhana tentang sayuran
-        Menjawab pertanyaan guru dengan informasi yang benar
-        Membuat kalimat lisan




Membaca :
Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




Memahami teks deskripsi bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




-        Membaca wacana yang diberikan guru
-        Mengucapkan dengan benar nama nama sayuran
-        Menjawab pertanyaan dari bacaan
-        Menyusun paragraph sederhana







STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Menulis :
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima




-        Membuat kalimat tanya sederhana
-        Menulis kembali kalimat benar sesuai yang dikoreksi guru
-        Menemukan gagasan utuh dari kata yang diacak






                                                                                                                                                                                         
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan




H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
Kasikan, ..............................2017
Guru Bahasa Inggris




Dwi Kurniawati, S. Pd. SD




KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018

MATA PELAJARAN             :           Bahasa Inggris
KELAS / SEMESTER     :     VI (Enam) / 1 (satu)
Tema                                 :     Food and Drink

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Mendengarkan :
Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik




Memahami cerita lisan secara berterima dengan bantuan gambar




Siswa mampu
-        Mengulangi ucapan guru sesuai intonasi yang benar.
-        Menebak gambar sesuai yang dideskripsikan
-        Menulis jenis makanan dari ucapan guru
-        Menjawab pertanyaan guru secara lisan tentang makanan dan minuman
-        Mengidentifikasi jenis makan dan dari kaset
-        Mengisi kata-kata dari format listening




Berbicara  :
Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik





STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur : mengingatkan, menyatakan suka/tidak suka menanyakan jumlah, menanyakan keadaan, memberi komentar, memberi pendapat dan mengusulkan




-        Menyebutkan jenis-jenis makanan dan minuman
-        Menjawab pertanyaan lisan dengan informasi yang benar
-        Membuat kalimat lisan penggunaan Do/Does




Membaca :
Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima




-        Membaca wacana yang diberikan guru
-        Mengucapkan dengan benar nama nama makanan dan minuman
-        Menjawab pertanyaan dari bacaan
-        Menyusun paragraf sederhana







STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Menulis :
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima




-        Membuat kalimat tanya sederhana
-        Menulis kembali kalimat benar sesuai yang dikoreksi guru
-        Menemukan gagasan utuh dari kata yang diacak






              
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan




H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
Kasikan, ..............................2017
Guru Bahasa Inggris




Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
              



KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018

MATA PELAJARAN      :     Bahasa Inggris
KELAS / SEMESTER     :     VI (Enam) / 1 (satu)
Tema                                 :     Public Places

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Mendengarkan :
Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik




Memahami cerita lisan secara berterima dengan bantuan gambar




Siswa dapat 
-        Mengulangi ucapan guru tentang tempat-tempat umum .
-        Menuliskan tempat-tempat umum sesuai yang dideskripsikan
-        Menunjukkan letak sebuah tempat pada sebuah peta kota
-        Merespon secara interpersonal penggunaan preposial ON, AT, IN




Berbicara  :
Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik








STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur : meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang




-        Menyebutkan tempat-tempat umum
-        Menyebutkan fungsi tempat-tempat umum




Membaca :
Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




Memahami teks deskripsi bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik




-   Membaca wacana sederhana tentang tempat-tempat umum dengan Intonasi yang benar
-   Menjawab pertanyaan dari bacaan




Menulis :
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik








STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

KRITERIA PENENTUAN KKM

KKM
 %
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
Intake Siswa (Kemampuan)
Daya Dukung
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima




-   Menemukan kata bermakna dari huruf acak yang diberikan
-   Mampu menemukan gagasan utuh dari kalimat acak yang diberikan
-   Membuat dialogue sederhana tentang tempat-tempat umum







Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan




H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
Kasikan, ..............................2017
Guru Bahasa Inggris




Dwi Kurniawati, S. Pd. SD











No comments:

Post a Comment