KRITERIA
KETUNTASAN MINIMAL
MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS
MATA PELAJARAN
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
||
BAHASA INGGRIS
|
Mengetahui
![]()
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan,
..............................2017
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2017 / 2018
MATA PELAJARAN : Bahasa
Inggris
KELAS / SEMESTER : VI (Enam) / 1 (satu)
Tema :
Fruit
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Mendengarkan :
Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana
baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Memahami cerita lisan secara berterima dengan
bantuan gambar
|
|||||
-
Menuliskan nama buah-buahan yang diucapkan guru
(dictation) denganejaan yang benar
-
Menjawab langsung pertanyaan lisan dari guru
-
Menuliskan plural nouns dari singular nous yang
disebutkan guru
-
Menebak nama buah yang disebutkan guru
-
Menjawab pertanyaan guru tentang isi monoque
-
Mencocokkan nomor urut dengan deskripsi buah-buahan
dari kaset atau yang dijelaskan guru
-
Melengkapi monoque yang diseritakan guru dalam
bentuk tulisan
|
|||||
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Berbicara :
Mengungkapkan
instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Mengungkapkan
kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan : would you please … dan
May I …
|
|||||
-
Meminta pertolongan dengan kalimat sederhana
-
Memperagakan dialog lisan yang santun
-
Membuat kalimat lisan yang santun yang sederhana
-
Membuat dialog lisan sangat sederhana
|
|||||
Membaca :
Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif
bergambar sangat sederhana alam
konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat
sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
|
|||||
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
-
Membaca wacana tentang sayuran dengan intonasi yang
sesuai hingga dapat dipahami orang
-
Mengungkapkan dengan benar nama-nama makanan dan
minuman
-
Menjawab pertanyaan dari bacaan baik lisan atau
tertulis
-
Menyusun aragraph sederhana
|
|||||
Menulis :
Menulis teks fungsional pendek sederhana dalam
konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana
secara berterima
|
|||||
- Menulis
kalimat sangat sederhana tentang kata tunjuk
- Menulis
kembali kalimat benar sesuai yang dikoreksi guru
- Menemukan
gagasan utuh dari kata yang diacak
|
|||||
Mengetahui
![]()
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan,
..............................2017
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018
MATA PELAJARAN : Bahasa
Inggris
KELAS / SEMESTER : VI (Enam) / 1 (satu)
Tema :
Vegetables
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Mendengarkan :
Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana
baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan
secara berterima dalam berbagai permainan
|
|||||
-
Mengulangi ucapan guru sesuai intonasi yang benar.
-
Menebak gambar sesuai yang dideskripsikan
-
Menulis jenis sayuran dari ucapan guru
-
Menjawab pertanyaan guru secara lisan tentang sayuran
-
Mengidenetifikasi jenis sayuran darikaset
-
Mengisi kata-kata dari format listening
|
|||||
Berbicara :
Mengungkapkan
instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Bercakap-cakap
untuk meminta/ memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak
tutur : meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
|
|||||
-
Menjawab pertanyaan lisan tentang sayur-sayuran
-
Bergialog sederhana tentang sayuran
-
Menjawab pertanyaan guru dengan informasi yang benar
-
Membuat kalimat lisan
|
|||||
Membaca :
Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif bergambar
sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Memahami teks deskripsi bergambar sangat sederhana
dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
-
Membaca wacana yang diberikan guru
-
Mengucapkan dengan benar nama nama sayuran
-
Menjawab pertanyaan dari bacaan
-
Menyusun paragraph sederhana
|
|||||
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Menulis :
Menulis teks
fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Menulis teks
fungsional pendek sangat sederhana secara berterima
|
|||||
-
Membuat kalimat tanya sederhana
-
Menulis kembali kalimat benar sesuai yang dikoreksi
guru
-
Menemukan gagasan utuh dari kata yang diacak
|
|||||
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan,
..............................2017
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018
MATA PELAJARAN : Bahasa
Inggris
KELAS / SEMESTER : VI (Enam) / 1 (satu)
Tema :
Food and Drink
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Mendengarkan :
Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana
baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Memahami cerita lisan secara berterima dengan
bantuan gambar
|
|||||
Siswa mampu
-
Mengulangi ucapan guru sesuai intonasi yang benar.
-
Menebak gambar sesuai yang dideskripsikan
-
Menulis jenis makanan dari ucapan guru
-
Menjawab pertanyaan guru secara lisan tentang
makanan dan minuman
-
Mengidentifikasi jenis makan dan dari kaset
-
Mengisi kata-kata dari format listening
|
|||||
Berbicara :
Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat
sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Bercakap-cakap
untuk meminta/ memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak
tutur : mengingatkan, menyatakan suka/tidak suka menanyakan jumlah,
menanyakan keadaan, memberi komentar, memberi pendapat dan mengusulkan
|
|||||
-
Menyebutkan jenis-jenis makanan dan minuman
-
Menjawab pertanyaan lisan dengan informasi yang
benar
-
Membuat kalimat lisan penggunaan Do/Does
|
|||||
Membaca :
Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif
bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat
sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
|
|||||
-
Membaca wacana yang diberikan guru
-
Mengucapkan dengan benar nama nama makanan dan
minuman
-
Menjawab pertanyaan dari bacaan
-
Menyusun paragraf sederhana
|
|||||
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Menulis :
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana
dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana
secara berterima
|
|||||
-
Membuat kalimat tanya sederhana
-
Menulis kembali kalimat benar sesuai yang dikoreksi
guru
-
Menemukan gagasan utuh dari kata yang diacak
|
|||||
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan,
..............................2017
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018
MATA PELAJARAN : Bahasa
Inggris
KELAS / SEMESTER : VI (Enam) / 1 (satu)
Tema :
Public Places
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Mendengarkan :
Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana
baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Memahami cerita lisan secara berterima dengan
bantuan gambar
|
|||||
Siswa dapat
-
Mengulangi ucapan guru tentang tempat-tempat umum .
-
Menuliskan tempat-tempat umum sesuai yang
dideskripsikan
-
Menunjukkan letak sebuah tempat pada sebuah peta
-
Merespon secara interpersonal penggunaan preposial
ON, AT, IN
|
|||||
Berbicara :
Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat
sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Bercakap-cakap
untuk meminta/ memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak
tutur : meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
|
|||||
-
Menyebutkan tempat-tempat umum
-
Menyebutkan fungsi tempat-tempat umum
|
|||||
Membaca :
Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif
bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
Memahami teks deskripsi bergambar sangat sederhana
dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
-
Membaca wacana sederhana tentang tempat-tempat umum
dengan Intonasi yang benar
-
Menjawab pertanyaan dari bacaan
|
|||||
Menulis :
Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana
dalam konteks sekitar peserta didik
|
|||||
STANDAR
KOMPETENSI
KOMPETENSI
DASAR DAN INDIKATOR
|
KRITERIA PENENTUAN KKM
|
KKM
%
|
|||
Kompleksitas
(Kesulitan & Kerumitan)
|
Intake Siswa (Kemampuan)
|
Daya Dukung
|
|||
Menulis teks
fungsional pendek sangat sederhana secara berterima
|
|||||
-
Menemukan kata bermakna dari huruf acak yang
diberikan
-
Mampu menemukan gagasan utuh dari kalimat acak yang diberikan
-
Membuat dialogue sederhana tentang tempat-tempat
umum
|
|||||
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan,
..............................2017
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
No comments:
Post a Comment