KATA PENGANTAR
Pertama
sekali penulis
ucapkan Syukur Alhamdullah kehadirat
Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang
telah melimpahkan rahmat dan Hidayah-Nya kepada penulis sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas karya
tulis yang
dituangkan dalam bentuk laporan dengan judul “Upaya Meningkatkan hasil belajar Matematika dengan penerapan
model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada siswa kelas V SDN 003 Sukaramai TP. 2018/2019
” penulis menyadari masih banyak terdapat
kekurangan dan kelemahan disana sini dalam
penulisan laporan Karya Tulis
ini yang disebabkan keterbatasan yang dimiliki
penulis oleh karena itu penulis mengharapkan pembaca berkenan memberikan
kritikan dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan dan kesempurnaan
laporan Karya Tulis ini
pada masa yang akan datang.
Dan tak lupa
pula pada kesempatan ini penulis mengucapakan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah memberikan
arahan, bimbingan dan motivasi sehingga penulis dapat menyelesaikan dengan
tepat waktu sesuai dengan yang telah
ditentukan. Ucapan terima kasih disampaikan kepada :
1. Bapak Kepala Sekolah dan Rekan Majelis Guru SDN 003 Sukaramai yang telah mendukung sehingga
terlaksananya kegitan ini.
2. Suami
dan anak tercinta yang senantiasa memberi semangat dan bantuan untuk bisa
menyelesaikan laporan ini.
3. Semua
pihak yang tidak bisa penulis sebutkan satu persatu yang selalu memberikan motivasi
dan masukan sehingga laporan ini dapat diselesaikan.
Semoga Allah
SWT, melimpahkan karunia - Nya kepada kita semua. Amin
Tapung Hulu, November 018
Penulis
DAFTAR ISI
Halaman
Halaman Judul
Kata Pengantar............................................................................................. i
Daftar Isi...................................................................................................... ii
Abstrak......................................................................................................... iii
I.
PENDAHULUAN................................................................................. 1
A.
Latar
Belakang ............................................................................. 1
B.
Identifikasi
Masalah...................................................................... 1
C.
Pembatasan
Masalah...................................................................... 2
D.
Defenisi
Istilah.............................................................................. 2
II.
GAMBARAN
KEADAAN................................................................... 13
A.
Keadaan
Sekarang......................................................................... 13
B.
Gambaran
Keadaan Yang Diinginkan........................................... 13
III.
ANALISIS
DAN PEMECAHAN MASALAH................................. 14
A.
Analisis Masalah........................................................................... 14
B.
Alternatif
Penyelesaian Masalah................................................... 14
IV.
KESIMPULAN
DAN SARAN SERTA TINDAK LANJUT............ 16
A.
Kesimpulan.................................................................................... 16
B.
Saran
Tindak Lanjut...................................................................... 16
DAFTAR PUSTAKA........................................................................................... 17
LAMPIRAN.........................................................................................................
ABSTRAK
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA
DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
PADA SISWA KELAS
V SD NEGERI 003
SUKARAMAI TP. 2018/2019
SUYANTI, S . Pd
Pemilihan metode pembelajaran yang kurang
tepat dengan materi pembelajaran mengakibatkan rendahnya minat belajar siswa
pada bidang study Matematika hal ini berdampak terhadap rendahnya hasil belajar
Matematika siswa kelas V SDN 003 Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten
Kampar, merupakan permasalahan yang serius dan harus
dicarikan solusinya. Untuk meningkatkan hasil dan minat belajar siswa Sekolah
Dasar Negeri 003 Sukaramai yang terdiri 20
siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan metode kooperatif tipe STAD merupakan
metode yang tepat untuk mengatasi permasahan tersebut. Model pembelajaran ini
juga mengakibatkan peningkatn aktifitas
siswa dan guru. dapat disimpulkan bahwa menerapkan metode kooperatif tipe STAD
dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.
Kata kunci : hasil belajar, Matematika, metode kooperatif tipe STAD.
ijin kopas min
ReplyDelete