
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris
KELAS / SEMESTER : VI (Enam) / 1 (satu)
Standar Kompetensi :
1.
Mendengarkan : Memahami instruksi dan informasi sangat
sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta
didik
2. Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
3. Membaca : Memahami teks fungsional pendek dan
deskriptif bergambar sangat sederhana
alam konteks sekitar peserta didik
4.
Menulis : Menulis
teks fungsional pendek sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
Tema :
Fruit
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Materi Pokok
|
AW
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
Nopember
|
Desember
|
||||||||||||||||||||||
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1.1 Memahami cerita lisan secara berterima dengan
bantuan gambar
|
- Menuliskan
nama buah-buahan yang diucapkan guru (dictation) denganejaan yang benar
- Menjawab
langsung pertanyaan lisan dari guru
- Menuliskan
plural nouns dari singular nous yang disebutkan guru
- Menebak nama
buah yang disebutkan guru
- Menjawab
pertanyaan guru tentang isi monoque
- Mencocokkan
nomor urut dengan deskripsi buah-buahan dari kaset atau yang dijelaskan guru
- Melengkapi
monoque yang diseritakan guru dalam bentuk tulisan
|
|
8 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.1.
Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan : would
you please … dan May I …
|
- Meminta
pertolongan dengan kalimat sederhana
- Memperagakan
dialog lisan yang santun
- Membuat
kalimat lisan yang santun yang sederhana
- Membuat
dialog lisan sangat sederhana
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.1. Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat
sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
|
- Membaca
wacana tentang sayuran dengan intonasi yang sesuai hingga dapat dipahami
orang
- Mengungkapkan
dengan benar nama-nama makanan dan minuman
- Menjawab
pertanyaan dari bacaan baik lisan atau tertulis
- Menyusun paragraph
sederhana
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.1. Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana
secara berterima
|
- Menulis kalimat sangat sederhana tentang
kata tunjuk
- Menulis kembali kalimat benar sesuai yang
dikoreksi guru
- Menemukan gagasan utuh dari kata yang diacak
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Uji
Kompetensi
|
2 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Remedial
|
2 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Pengayaan
|
2 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan, ......................................
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
.PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris
KELAS / SEMESTER : VI (Enam) / 1 (satu)
Standar Kompetensi :
1.
Mendengarkan : Memahami instruksi dan informasi sangat
sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta
didik
2. Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
3. Membaca : Memahami teks fungsional pendek dan deskriptif
bergambar sangat sederhana alam konteks
sekitar peserta didik
4.
Menulis : Menulis teks fungsional pendek sederhana
dalam konteks sekitar peserta didik
Tema :
Vegetables
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Materi Pokok
|
AW
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
Nopember
|
Desember
|
||||||||||||||||||||||
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1.1. Merespon instruksi sangat sederhana dengan
tindakan secara berterima dalam berbagai permainan
|
- Mengulangi
ucapan guru sesuai intonasi yang benar.
- Menebak
gambar sesuai yang dideskripsikan
- Menulis jenis
sayuran dari ucapan guru
- Menjawab
pertanyaan guru secara lisan tentang sayuran
- Mengidenetifikasi
jenis sayuran darikaset
- Mengisi
kata-kata dari format listening
|
Vegetables (Pictures)
|
7 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.1. Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi jasa/
barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur : meminta bantuan,
memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
|
- Menjawab
pertanyaan lisan tentang sayur-sayuran
- Bergialog
sederhana tentang sayuran
- Menjawab
pertanyaan guru dengan informasi yang benar
- Membuat
kalimat lisan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.1. Memahami teks deskripsi bergambar sangat
sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
- Membaca
wacana yang diberikan guru
- Mengucapkan
dengan benar nama nama sayuran
- Menjawab
pertanyaan dari bacaan
- Menyusun paragraph
sederhana
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.1 Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana
secara berterima
|
- Membuat
kalimat tanya sederhana
- Menulis
kembali kalimat benar sesuai yang dikoreksi guru
- Menemukan gagasan utuh dari kata yang diacak
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Uji
Kompetensi
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Remedial
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Pengayaan
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan, ......................................
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
No comments:
Post a Comment