PROGRAM
SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris
KELAS / SEMESTER : VI (enam) / 2 (dua)
Standar Kompetensi :
1.
Mendengarkan : Memahami instruksi dan informasi sangat
sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta
didik
2. Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks kelas
3. Membaca : Memahami tulisan bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas
4.
Menulis : Menulis teks fungsional pendek sangat
sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
Tema : Seasons
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Materi Pokok
|
AW
|
Januari
|
Pebruari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
||||||||||||||||||||||
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1.1.Siswa
mampu memahami makna kata kalimat sederhana yang disampaikan
1.2.Merespon
instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas
|
- siswa mampu
mengulangi kata-kata yang diberikan guru
- Mampu
menjawab pertanyaan yang diberikan guru
|
Musik-musim
luar negeri
|
6 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.1. Siswa
mampu mengungkapkan deskripsi sederhana dalam bantuk dialog
|
- percakapan dengan tema Musim
- Membaca dan memperhatikan dialog tentang
musik
|
- Mampu bercakap-cakap dialog mengenai
cuaca
- Mampu bercakap-cakap dialog mengenai
cuaca
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.1. Siswa
mampu menafsirkan informasi yang disajikan dalam wacana
|
- Mampu menyajikan data dan tes tertulis
- Memahami teks dari wacana
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.1. Siswa
mampu menulis kata yang berhubungan dengan tema
|
- Mampu membaca tentang musim dengan
informasi yang benar
- mampu menyusun kalimat menjadi parargraf
yang benar
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Uji
Kompetensi
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Remedial
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Pengayaan
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan, ......................................
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
KEPALA SEKOLAH PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris
KELAS / SEMESTER : VI (enam) / 2 (dua)
Standar Kompetensi :
1.
Mendengarkan : Memahami instruksi dan informasi sangat
sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta
didik
2. Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks kelas
3. Membaca : Memahami tulisan bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas
4.
Menulis : Menulis
teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
Tema : Tourism
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Materi Pokok
|
AW
|
Januari
|
Pebruari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
||||||||||||||||||||||
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
1.1. Siswa
mampu memahami makna kata atau kalimat berkaitan dengan tema
|
- Siswa mampu
memahami wacana singkat sederhana yang disampaikan secara lisan tentang topik
pantai
- Mampu
mengulangi ucapan yang diberikan guru secara benar
|
Go to
|
7 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.1.
Melakukan dialog sederhana tentang obyek wisata dengan intonasi yang benar
|
- Mampu mengungkapkan dalam bentuk dialog
tentang pantai
- mampu berdialog singkat dengan informasi
yang benar
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.1. Membaca
nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi
yang tepat dan berterima
|
- Siswa mampu memahami wacana singkat tentang
pantai
- Mampu menjawab pertanyaan yang diberikan
oleh guru
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.1. Menyusun
paragraf dengan cara meng-gabungkan jawaban-jawaban untuk kalimat pertanyaan
|
- siswa mampu membuat kalimat secara
sederhana
- Siswa mampu membuat kalimat dengan
mengamati gambar
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Uji
Kompetensi
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Remedial
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Pengayaan
|
2JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala Sekolah SD Negeri 001 Kasikan
H. Parius, S. Pd
NIP. 19650818 198804 1 001
|
Kasikan, ......................................
Guru Bahasa Inggris
Dwi Kurniawati, S. Pd. SD
|
No comments:
Post a Comment